Tuesday 7 July 2015

Tips Agar Memenangkan Malam Lailatul Qadar

Lailatul qadar adalah malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Pada malam itu, Jibril dan para malaikat turun ke Bumi atas izin Allah SWT, memberikan kesenangan, kedamaikan, kesejahteraan dan memudahkan segala urusan.
Berkah itu diberikan kepada umat Muslim yang berhak menerimanya hingga terbit fajar.

Demikian seperti disampaikan Ustadz Atoillah, SPd.I, Mudir Pondok Miftahul Huda. Bahwa keutama malam itu merupakan suatu berkah sepanjang masa bagi penerimanya.
Tentunya mereka sudah melewati beberapa bagian dari ujian selama Ramadan. Lantas bagimana cara mendapatkannya berikuti beberapa hal yang bisa menjadi rujukan kita untuk meningkatkan ibadah dan menjadi lebih baik lagi:
1. NIAT
Tingkatkan kualitas ibadah dan mulailah dengan tekad yang kuat, agar ibadah sebagai khusyuk serta perbanyak salat dan ibadah.
2. PERBANYAK MEMBACA DAN MEMAKNAI SURAT AL QADAR
Anda tidak akan bisa mendekati atau mendapatkannya jika tidak memahami secara mendalam apa itu Lailatur Qadar.
3. HINDARI HAL-HAL YANG TIDAK PERLU DAN MENGANGGU IBADAH
Jika 10 hari pertama anda merasakan ibadah masih kurang, maka saat ini perkuat ibadah, bulatkan tekad untuk tidak terganggu oleh aktivitas luar, sehingga anda semakin khusyuk, karena Lailatur Qadar akan turun di 10 malam terakhir.
4. AJAKLAH ANAK ISTRIMU SALAT MALAM DAN MEMPERBANYAK IBADAH
Karena Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan mengajak anak istri untuk meningkatkan beribadah selama Ramadan.
5 TIDAK PERLU MENUNGGU HINGGA MALAM 27
Kendati banyak yang menunjukkan bahwa malam 27 adalah malam istimewa, tetapi sebagai umat Islam kita tidak perlu menunggu hingga malam itu, karena setiap malam di Bulan Ramadan adalah malam istimewa, terutama di 10 malam terakhir.
6 BERMUNAJAT DAN SIAP DOA-DOA KHUSUS LAILATUR QADAR
Allaahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa' fu'anni (ya Allah, engkau maha pengampun dan menyukai pengampunan, maka ampunilah aku), itulah doa yang diajarkan Rasulullah
7. PASRAH DAN BERSERAH DIRI
Ini yang paling utama, karena semua kehendak Allah, sebagai insan kita hanya wajib berusaha dan ikhtiar secara maksimal, kemudian berserah diri.

Demikian Tips diatas semoga bermanfaat, dan semoga anda memenangkan malam Lailatul Qadar. Aamin


Ikuti Kami di facebook https://www.facebook.com/paijodarks

No comments :

Post a Comment