Sunday 21 June 2015

Ke RS Naik Motor, Wanita Ini Tak Sadar Bayinya Lahir di Jalan



Jakarta, Seorang wanita di Tiongkok pergi ke rumah sakit (RS) untuk bersalin. Namun ketika sampai perutnya sudah tak lagi terisi oleh anak yang dinanti.

Li dilaporkan media setempat dibawa oleh sang suami ke Guangdong Chenguang Nongchang Hospital sebelum tengah malam dengan menggunakan motor. Sesampainya di RS dokter tapi tak menemukan adanya tanda-tanda bayi di perut Li.

Tim medis dan suami langsung sadar bahwa mungkin Li sudah melahirkan ketika di tengah jalan. Langsung saja mereka meniti ulang jejak perjalanan dengan harapan menemukan si bayi.


Dikutip dari BBC pada Minggu (21/6/2015), beruntung lima pengendara lain yang lewat melihat ada bayi di jalan dan menjaganya sampai pertolongan tiba. Hebatnya bayi dilaporkan tak memiliki luka serius dan hanya sedikit memar saja.

Diduga persalinan yang tak disengaja ini terjadi karena guncangan hebat saat ngebut di jalan. Tali pusar yang menghubungkan bayi terputus dan ia pun keluar tanpa disadari.

Kisah ini mengundang banyak perhatian dari pengguna sosial media di Tiongkok. Banyak yang bilang bahwa adalah suatu keajaiban bayi bisa selamat sementara banyak juga yang heran mengapa Li bisa tak merasakan apa-apa ketika bayinya keluar.


Sumber : http://health.detik.com/read/2015/06/21/090744/2947917/763/ke-rs-naik-motor-wanita-ini-tak-sadar-bayinya-lahir-di-jalan

No comments :

Post a Comment