Saturday 19 March 2016

MotoGP 2016 ~ Pramac Ducati Danilo Petrucci Absen Karena Cedera

Ducati dipastikan bakal kehilangan satu pembalapnya di seri pembuka MotoGP 2016. Pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci mesti absen akibat cedera yang belum sembuh.


Petrucci sebenarnya masih mengalami cedera patah tangan yang dia dapat di tes pramusim Australia. Setelah absen di tes pramusim Qatar, ia justru tampil di sesi latihan bebas Grand Prix Qatar secara penuh.

Ia ambil bagian sejak sesi latihan pertama hingga ketiga dini hari tadi. Namun dikutip Crash, Petrucci mengakhiri sesi latihan terakhir dengan rasa sakit.

Setelah dilakukan pemeriksaan sinar-x, Petrucci kembali mengalami dislokasi tulang tangan. Beberapa tulangnya yang patah dan sempat dioperasi beberapa waktu lalu, kembali bergeser akibat memacu Desmosedici GP15 di sesi latihan bebas.

Akibatnya, ia pun dipastikan absen pada balapan sesungguhnya, Minggu (20/3/2016) nanti. Pembalap berusia 25 tahun juga belum ada rencana melakukan operasi keduanya.

Sejauh ini Pramac belum memberikan pernyataan soal pengganti Petrucci. Masih ada test rider Michele Pirro yang siap menggantikan posisinya.


Baca Juga : Suhu Indonesia Mencapai 40 Derajat Celsuis

No comments :

Post a Comment