Tuesday 22 March 2016

Uniknya Sumanto - Kanibal Dan Yang Terbaru Tidur Saat Wawancara

Sumanto (lahir di Purbalingga, 3 Maret 1972; umur 44 tahun) adalah seorang kanibal Indonesia yang berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah. Pada awal tahun 2003, ia mencuri mayat seorang nenek yang baru saja dikubur dan memakannya karena percaya ini akan memberinya kekuatan supranatural. Kepercayaan Sumanto didasarkan pada kepercayaan mistis lokal dan para pakar berpendapat bahwa Sumanto mengidap penyakit jiwa.


Ia dihukum pidana selama 5 tahun, namun dibebaskan pada 24 Oktober 2006 bertepatan Hari Idul Fitri setelah beberapa kali mendapatkan remisi. Dikabarkan sekarang ia berada di sebuah pesantren.

Beruntunglah Sumanto diterima di Panti Rehabilitasi Mental "An-Nur" di Desa Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga milik Ustaz Supono. Sebabnya, Sumanto sendiri ditolak oleh seluruh masyarakat di kampungnya yang takut kejadian mengerikan itu terjadi kembali.

Waktu pun berlalu, hingga mendadak nama Sumanto kembali jadi perbincangan publik sejak kemarin. Waduh, apa Sumanto mengulangi lagi perbuatannya yang dulu ya? Eits, jangan negatif dulu ya. Justru Sumanto sendiri kemarin tampil dengan Ustaz Supono di salah satu program stasiun televisi swasta sebagai narasumber.

 Akan tetapi, ada hal menarik di sepanjang acara yang mengulas kasus produksi Action Figure tokoh antagonis, kriminal atau penjahat yang dibuat oleh Goodguysneverwin dan Cipta Croft-Cusworth untuk dijual di pasaran anak-anak. Tentu produk ini jelas menarik perhatian KPAI yang melarang peredaran mainan tersebut. Namun, di tengah perbincangan membahas topik yang seru itu mendadak Sumanto pun tertidur. 

No comments :

Post a Comment