Wednesday 16 March 2016

Zaskia Gotik Hina Lambang Indonesia?

Akun instagram Zakia Gotik dipenuhi dengan hujatan dari netizen yang menganggap Zaskia Gotik menghina lambang negara.


 
Komentar-komentar pedas, muncul usai acara Dahsyat RCTI yang menampilkan trio cecepy ikut cerdas cermat yang dipandu Denny Cagur.

Zaskia dianggap mempermainkan hari kemerdekaan Negara Indonesia dan lambang negara.
Akun kusumayoga_27 berkomentar "Ente bisa jadi artis papan atas karna ente lahir, besar dan tinggal di indonesia. dimana negara yang merdeka pada taun 17-08-1945, bukan 32 agustus. mungkin kalo dinegara ini engga ada sila ke 5 yang lambangnya padi dan kapas, ente mungkin aja udah diperlakukakan dengan tidak adil atau lebih dari sekedar hujatan di dunia maya. untuk kedepannya ane harap mba zaskia lebih hati - hati dan jangan sampe simbol negara di bercandain lagi.
ane yakin, kalo mba bercandanya biasa - biasa aja dan engga kelewatan, pamor mba juga pasti engga kurang sedikitpun, saya yakin, pasti!"


Akun aniswi menuliskan "Neng itik itu sudah penghinaan negara.. Kena pasal itu.... Jangan sampai pancasila buat main2 neng.... Kena pidana nanti...."

Akun nadya_azka_momz menuliskan "Kl lawakan cerdas itu contoh>> komeng,denny inderayana,project p,agus ringgo,indro warkop, tarzan srimulat, bukan ngelawak itu hasil dari mencela aib orang lain atau menghina fisik sperti banyak dilakukan komedian skrg, memang perlu adanya koreksi ni di acara2 tv yg sekarang ini."

Akun wystylexx berkomentar "Lain kali kalo mau ngelawak dipikir dulu ya mba.. Sayang muka cantiknya.. Tau sendiri kalo netizen itu jeli.. Lebih hati2 lain kali. Pinter2 juga kalo milih temen hhaaa."

Lalu apa sebabnya Zaskia Gotik bisa dihujat banyak netizen?

Dilansir akun Rona di youtube, Denny Cagur bertanya kepada trio Cecepy.

Denny Cagur : Pada tanggal berapakah proklamasi Indonesia dikumandangkan?

Zasia Gotik : Ini jamnya, setelah jam subuh tanggal 32 Agustus
Jupe : 17 Agustus 1945
Ayu Tingting : 17 Agustus 1945

Denny Cagur : Pertanyaan kedua, peristiwa perubahan benda cair ke gas aoa

Jupe : Menguap
Ayu Tingting : Menguap
Zaskia Gotik : Meleleh ke hati eneng
Denny Cagur : Apa lambang dari Pancasila sila kelima?
Ayu Tingting : Padi dan kapas
Jupe : Padi dan kapas
Zaskia Gotik : Bebek Nungging

Dikutip dari sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com

=============================  
Selanjudnya untuk lebih jelasnya dikutip dari sumber : http://news.hargatop.com  
dikatakan bahwa:


Berita terkini dari kasus Zaskia Gotik yang baru-baru ini diberitakan menghina lambang negara dalam acara wawancara di salah satu televisi swasta.

Akibatnya, Neng, panggilan akrab Zaskia Gotik, mengaku tidak bisa tidur semalaman. Teguran dan hujatan datang bertubi-tubi oleh netizen melalui media sosial membuat pemilik ‘Goyang Itik’ ini menangis.

“Neng nangis karena banyaknya hujatan dan sebagainya. Tapi ya ini resiko Neng, apa yang neng perbuat Neng harus tanggung jawab. Ya mungkin ini cambukan buat Neng, cubitan buat Neng,” kata Zaskia Gotik kepada Oke Zone, hari ini Rabu (16/3/2016).

Zaskia mengaku tidak ada niat darinya untuk menghina lambang negara. Apalagi dia lahir dan besar di Indonesia.

“Demi Allah Neng tidak ada sedikitpun niat untuk menghina negara, Neng sudah besar di negara ini, jadi tidak ada niatan sama sekali,” jelas Zaskia penuh penyesalan.

Mungkin dirinya hanya terbawa emosi dan belum bisa mengatur waktu antara waktu bercanda dan serius.

“Mungkin Neng terbawa suasana, Neng belum bisa menempatkan waktu harus serius dan harus bercanda,” ujar Zaskia lebih lanjut.

Apa sebenarnya yang dikatakan Zaskia Gotik sehingga dianggap telah menghina lambang negara ? Kala itu Zaskia Gotik hadir bersama Ayu Ting Ting juga Julia Perez (Trio Cecepy) dan diwawancara oleh Denny Cagur.

Dalam adegan permainan kuis, Zaskia Gotik ditanya “Kapan Proklamsi Indonesia di kumandangkan?” Zaskia menulis “Sesudah Azan Subuh”. Sampai disini masih belum apa-apa.

Jawaban Zaskia Gotik berikut ini mulai terasa ada nada banyolan dan seenaknya. “Tanggal berapa proklamasi Indonesia ?” Dijawab Zaskia “32 Agustus”. Disini Netizen mulai marah karena harus 17 Agustus. Lagipula tidak ada tanggal 32 dalam sejarah tanggal manapun.

Dan jawaban Zaskia Gotik berikut inilah yang membuat di Neng dianggap telah menghina lambang negara. “Apa lambang negara dari sila kelima Pancasila ?” Zaskia Gotik menjawab dengan entengnya “Bebek Nungging”.

Melihat jawaban Zaskia Gotik, marahlah netizen yang merasa si Neng tidak hormat dan menghina lambang negara Indonesia.

Anak SD juga tahu bahwa sila kelima pancasila dilambangkan dengan PADI dan KAPAS dengan tulisan penjelasan “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”
Dari penelusuran Hargatop ada pasal mengenai siapa yang menghina lambang negara. Berikut kutipannya:

Larangan untuk menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.
Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, “Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp. 500 juta.


 Walaupun mengaku menyesal, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Zaskia Gotik soal tuduhan menghina lambang negara.


Baca Juga : Alasan Kenapa Orang Kurus Sangat Sulit Untuk Gemuk Walaupun Makannya banyak



No comments :

Post a Comment